Selasa, 15 Mei 2012

i am a SUPERHERO!!!

hi semua, di siang yang panas ini saya menyempatkan untuk menjamahi blog saya ini walaupun modem "ngangak" ini leleeet minta ampun, huhft


gila pake [k] = GILAK banget cuaca hari ini, panasnya bikin gue seakan-akan berasa dikulitin idup-idup *jadi berubah dah dari saya ke gue, cuek aja dah. ruarrr biasa emang ozon jaman sekarang yak, udah gak mau ngelindungin kite-kite dari sinar UV, GUE JADI ITEM yang padahal sebelumnya gak putih-putih amat.heheheh

ya Allah apakah ini teguran atau peringatan engkau pada hamba-hamba Mu akan hari akhir terutama neraka, wallahu'alam ....

ni cuaca udah dari kemaren-kemaren keak gini mulu gak ada hujannya, pulang ujian gue yang butuh peyegaran malah musti nyipit-nyipitin mata gara-gara liat matahari terang banget. kalo gue punya otak dagang neyh, gue udah bakalan kaya dengan jualan KACA MATA HITAM, SUNBLOCK, TOPI, dan MINUMAN SEGAR, tapi sayangnya gue tetep setia buat jadi konsumen aja.

cerita punya cerita walaupun siang ini panas banget *ini udah berapa kali ya gue bilang hari ini panas? ah masa bodo, kembali merujuk dari judul postingan kali ini "i am a SUPERHERO" yaph bener banget, gue merasa kalo gue ini HERO nya bagi anak-anak dikontrakan alias ela, cicit, dan ijot. hahahahah, bukannya mau pamer sih, tapi gue lucu aja kalo inget dua kejadian di kontrakan itu.

cekidot!!



waktu itu gue lupa hari tanggal bulan tahun dan pukulnya yang penting waktu itu masih dihari yang lumayan panas tapi gak sepanas hari-hari belakangan. gue nyampe dikontrakan dengan menebeng jupe-nya ela. gue masuk penuh harap ngebayangin tidur telentang di hadapan baling-baling bambu kipas angin, duh asiknya.

waktu gue masuk, tu kontrakan suram. gelap gara-gara lampu gak idup dan kami menemukan ijot duduk didepan tipi dengan tampang baru bangun boci nya. dan dia ngeliat gue, diem....
trus tiba-tiba dia tereak "iim...... tolongin ijot... kunci kamar ijot ketinggalan disekre bem, tadi ijot udah coba-coba ngopak gemboknya tapi gak bisaaaa, ini aja ijot boci dikamar cicit,"

oke, gue yang merasa sangat dibutuhkan dan satu-satunya orang yang diberikan harapan *dalam hati gue, langsung menggamit obeng yang digunakan ijot tadi. gue mulai memandangi pintu kayu kamar ijot itu. hm, ini mah gampang ngebongkarnya.. bisik gue dalam hati. gue mulai menancapkan obeng ke kayu tempat gemboknya bersarang. lama gue ngotak-ngatik akhirnya tu kayu kebelah dua,*cahaya terang. tapi anehnya tu gembok gak copot-copot juga. bingung, gue mulai menguntit kiri, kanan, atas, bawah gak nemu juga masalahnya.

lamaaaaa gue merenungi tu gembok sambil tetap berusaha membongkarnya, tiba-tiba gue nemuin posisi pe~we buat ngebongkarnya. dengan sekuat tenaga gue kerahkan dan akhirnya gembok itu berhasil gue bongkar. yes!!!


itu baru cerita pertama tentang gembok yang menggali bakat "maling" gue. cerita selanjutnya tentang "ratbuster"

dua hari kemaren, gue lagi-lagi mampir ke kontrakan anak-anak. hobi gue ngadem dulu sebelum pulang ke rumah. lagi asik-asiknya nonton tiba-tiba perhatian gue, ela sama ciwel teralihkan ke makhluk kecil yang tiba-tiba berlarian keluar dari balik lemari. TIKUS!!!

spontan kita-kita pada tereak kurang histeris, gue lupa entah gue yang berinisiatif buat ngambil sapu ato ela yang nyodorin sapu ke gue yang penting ditangan gue sekarang ada sapu. gue mulai mendekati rak sepatu dan mengguncang-guncang rak itu, tiba-tiba tu tikus kecil lari pindah persembunyian. dan gue langsung puter arah ngejar tu tikus.

dalam benak gue cuma satu, "tu anak tikus kok imut banget ya keliatannya" walopun gue sendiri geli dan jijik banget sama yang namanya tikus, tapi gue suka gitu liat hewan penggerat.
lama gue nyodok-nyodok pake sapu dibantuin ela, tu tikus gak juga keluar. bongkar-bongkar barang akhirnya tu tikus lari lagi ke rak sepatu tadi, tapi malah manjat ke terali jendela. kesempatan nih pikir gue, gue langsung melayangkan sapu mukulin tu tikus dan tikusnya jatoh, seharusnya itu kesempatan gue buat ngebunuhnya tapi yang namanya cewek ya, waktu tu tikus jatoh kami bukannya ngebukin tu tikus malah tereak-tereak gak jelas.

akhirnya tu tikus kabur lagi ke balik lemari, gue sama ela putus asa.gak ada kesempatan lagi neyh buat ngebunuh tu tikus. alhasil, gue sama ciwel nyaranin buat beli lem tikus.

esoknya....

gue dapat kabar gembira dari ela, katanya cicit udah beli lem tikus dan tikusnya juga udah ketangkep. gede' lagi, gue ikutan sumbringah denger kabar baik itu. tapi, lagi-lagi anak-anak pada gak ada yang berani buang walopun tikusnya udah ke lem di kardus, tetep aja bikin geli.

dan pendek cerita setelah menemani aiai ngurus kartu sim ny dan cicit ngurus modemnya, kami nyampe di kontrakan. langsung cicit dan ela pamerin hasil tangkapan mereka yang gak pindah-pindah dari tempatnya. gue dikasih satu sapu buat ngebuang tu tikus, gue bingung sendiri. kali ini tikusnya lebih gede dan giginya lebih kelihatan dan GUE JIJIK.

mau pegang pake tangan, gue takut. nyodok-nyodok sama sapu tikusnya ngeluarin suara. akhirnya setelah lama berembuk dan mencoba pertolongan lain hendak memanggil temen laki-laki, ijot ngasih saran buat nimpuk tu tikus sama karton yang udah ada lemnya satu lagi. akhirnya mejanya diangkat dan gue nimpukin karton berlem itu ke badannya tikus, dan berhasil.

dengan menggunakan tangkai sapu, gue menyeret tu tikus keluar rumah, dan akhirnya tu tikus berhasil dimasukin ke kantong kresek dan berakhir di tempat pembuangan sampah.

hahahahahahaha

itu cerita gue tentang ke HIRO an dan kenarsiesan gue, buat lucu-lucuan aja, penutupnya gue mau mempersembahkan satu lagu dari paramore, MY HERO



2 komentar:

  1. hahahaha you're my heroooooo :* mmmwaaaaaahhh!
    kecup basah untuk ima sayang, sekretaris pharmacope yang baru. asik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeeeaaaaaa

      ecup lambok untuk era arare dari sekretaris pharmacope *nelen ludah
      :*

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...