Sabtu, 09 Juni 2012

disini aku bermula..

Assalamu'alaikum...

hahaha
postingan pertama setelah saya menyuarakan perubahan buat diri saya! semoga ini bisa berjalan pada jalannya, gak melenceng lagi, udah terlalu kimi lewat jalur rasanya. udah keseringan kimi ngelewatin niatan hati kimi, udah keseringan kimi gak konsisten sama niatan kimi, naudzubillah *eh malah curcol dianya.

balik ke larva, jadi saya entah kenapa rinduuuuu rindu serindu rindunya ououou~~~ sama yayasan yang udah ambil andil dalam pola pikir saya. PERGURUAN SABBIHISMA itu bunyinya. saya merasa beruntung dimasukkan ke TK SABBIHISMA yang dulunya berada pas banged disamping jembatan siteba yang sekarang udah jadi taman nan indah. entah dapet dari mana, entah ini kebetulan, saya dimasukin ke teka yang baru aja berdiri, tapi buat saya ini kebetulan yang manis.






di TK saya udah di ajarin buat make jilbab dengan sehari-hari berkegiatan di TK memakai jilbab, dikarenakan juga notabene TK saya TK islam yang dulunya waktu jaman-jaman seangkatan saya teka itu cuma beberapa teka yang pake jilbab. *Alhamdulillah saya beruntung. walopun di luar teka saya masih suka berkeliaran gak pake jilbab dengan ngalor ngidul dengan potongan rambut cepak sebahu khas dari ayah, tapi gak papalah ya namanya juga anak kecil. saya masih ingat nakalnya saya dan teman-teman teka saya kalo udah kelar belajar, trus pulang. itu dimobil jemputan pada buka jilbab semua, tapi tunggu mobilnya jalan. kalo belum jalan belum buka jilbab, kan masih ada ustadzah. hahahahaha

lulus teka saya Alhamdulillah mengantongi tiket BISA BACA ALQUR'AN. bukan bisa baca iqra', ya Allah beruntungnya saya. saya juga hafal beberapa hadist dan do'a-do'a pendek. saya juga ingat pernah manasik haji di lapangan bola UNP, haduuuuhh lucu banget kalo ingat masa-masa teka.



selanjutnya, saya gak tau dah kenapa saya akhirnya esde di SABBIHISMA lagi, saya jadi angkatan ke III yang duduk dibangku sekolah dasar SABBIHISMA itu. 

saya bangga bisa memiliki dan pernah berada di keluarga SABBIHISMA, tanya kenapa???

saya masih dikasih kesempatan buat bersekolah di sekolah yang ngajarin dan ngebiasain saya buat berhijab dari kecil. dan ngasih pelajaran agama dilingkungan yang nyaman bersama ustadz dan ustadzah *panggilan buat guru-gurunya.

kayak gini nih saya dulu, sebelum masuk salim dulu sama ustadzah berbaju pink

untuk angkatan saya, itu cuma dibuka satu kelas. beda sama esde-esde lain yang kelas-kelasnya bertitelkan A,B,C dan seterusnya. maklum masih baru-barunya gituuu. dan sopasti saya bakalan berkutik dan beraktivitas dengan orang yang itu itu saja, dan gak heran kami udah saling kenal luar dalam *itu saya, yang lain gak tau dah yaa, juga ngerasain yang sama apa gak...

ini mushalla tempat biasa menunaikan sholat berjama'ah


dan lagi-lagi, esde saya ini beda dari yang lain. yang selalu jadi kebanggaan saya, kami disana udah berasa jadi satu keluarga, ditambah waktu saya kelas 6 esde, saya di asramain diesde biar belajarnya bisa dipantau sama ustadz dan ustadzah. ya Allah, sungguh banyak banget pelajaran yang udah saya dapat kan dari sini.

dahulu lapangan ini tak seperti ini :')

saya mulai konsisten dengan jilbab saya sejak kelas 3 esde. entah kenapa rasanya malu aja udah sekolah di esde islam tapi masa pake jilbabnya cuma waktu sekolah aja. selain itu juga saya yang namanya masih anak-anak dan mudah sekali niru dan terhasut, makanya saya juga terhasut uni saya yang waktu itu dapat hidayah buat pake jilbab, ehm lumayan gedean laaah. *alhamdulillah ya hasutannya make jilbab, hahahah

saya lupa, kelas 3 atau 4 esde saya pernah berada di suatu gedung untuk merayakan KHATAM AL QUR'AN, setiap hari agenda baca Al-Qur'an dan setor hafalan, Alhamduliilah, meninggalkan esde saya hafal juz 30.

disini aku bermula....

saya gak habis pikir dan gak bisa ngebayangin gimana jadinya saya sekarang kalo saya gak pernah mengecap esde di SABBIHISMA. setidaknya dan seburuk-buruknya pikiran yang terlintas dikepala saya, untuk hijab saja ya saya contohkan "buat apa saya pernah esde di esde islam kalo ujung-ujungnya saya gak pake jilbab juga" setidaknya saya harus malu buat umbar-umbar aurat, 7 tahun di suguhin ajaran islam kok ujung-ujungnya melencek, ya gak-gak aja.

tapi kok saya makin ke ujung makin merasa kurang ya, ibadah saya berasa kuraaaang banged waktu udah lulus dari esde sabbihisma. masuk MTsN, jujur, saya merasa kurang. dan masuknya saya ke SMA negeri juga menjadi faktor kurangnya ibadah saya rasanya, pengaruh lingkungan. walaupun saya ikut ROHIS kok rasanya saya benar-benar semakin menurun. Astaghfirullah...

sekarang saya mulai membenahi hati, mengatur lagi pola pikir dan kehidupan saya.

SABBIHISMA, disini aku bermula....

FARMASI UNAND, disini aku bangkit kembali menjadi pribadi yang baru dengan keluarga baru...

AAMIIN....
semoga Allah meridhoi setiap hela nafas perubahan ku,,



wassalam
:nyiur-nyiur bunyi aliran air sebelah rumah nemenin saya nulis dari jam setengah 3 pagi ini:

6 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...