Sabtu, 09 Juni 2012

misoshiru

waktu menjelajah om gugu liat-liat makanan jepang yang sekiranya resepnya gampang. tiba-tiba saya kepentok sama satu gambar, dan benar dugaan saya ternyata makanan ini adalah MISOSHIRU.




yaph!!

saya udah pernah nyoba makanan yang satu ini yang saya dapatin di sebuah restoran jepang di kota padang. and you know what?? GAK ENAAAAKKK. saya ketipu sama gambarnya yang terlihat menggiurkan, entah kenapa orang jepang bisa suka gitu sama makanan yang satu ini. lidah orang emang beda-beda ya. ckckck

dari info yang saya dapat, miso shiru ini adalah sup miso yang bahan dasar dashi yang ditambah isi sup berupa sedikit makanan laut atau sayur-sayuran.

sebenarnya makanan ini mungkin enak di lidah anda-anda semua, namun bagi saya sensasi kaldu dari katsuobushi ini sangat "nyentrik" di lidah saya yang sangat sensitif sama yang namanya makanan. mungkin kalau sedikit ditambah saus sambal mungkin flavornya bisa sedikit di manipulasi.

hhahahah

bagi yang mau mencoba, silahkan mencoba!!

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...