Minggu, 03 Juni 2012

ABG alay biasa, batita alay?

ABG itu udah wajar ya dengan tingkah laku ke-alay-an dan ke-galau-an nya, maklum ding masih dalam pencarian jati diri yang kesangkut entah dimana. kesana kemari ngekorin model. orang foto jari telunjuk dibibir dia ikutan, orang foto dari atas dia juga ikutan walopun yang keliatan cuma rambut + ketombe merajalela. eeeuuyhh...

nah, gue sendiri sebenernya gak bisa ngebedain mana yang alay sama mana yang lebay. yang pasti kedua tipe ini sama-sama berlebihan. kalo dikolaborasikan cocok dah jadi spesies baru yang gak perlu di lindungin. MARI MUSNAHKAN PARA ALAY DAN LEBAAAAAAYYYY *sorry gue kalap.

oke, ngomong-ngomong alay, gue bingung sendiri. entah dari mana datangnya virus ini, tiba-tiba menjangkit ke ponakan gue si aslam. entah dari gue, tapi gue ngerasa gue gak alay dan gak nyebarin virus itu. atau dia keseringan nonton putih abu-abu. gue juga bingung. yang pasti bayi umur 15bulan itu udah bisa bersikap alay nan lebay, tttiiidddaaaakkkk!! mau jadi apa kamu nak? mau jadi apaaaaa???

Oke sadar im, sadaaaaarrr.

seperti biasa, gue nemenin dia main di kamar gue. entah kenapa, dia kok kelihatannya bahagiaaaa banged malam ni. dia muter-muter, meliuk-liukkan badannya ke sepanjang pinggir tempat tidur. menjelajahi setiap pinggiran kasur sambil menghempaskan badan dan ketawa + berceloteh yang gak jelas.

awalnya gue cuekin, gue kembali sibuk sama ryuk.

tiba-tiba dia manggil gue, "Ma...." *tiba manisnya aja dia manggil bunda -__-"

gue noleh, dan dia tetap pamer ke gue sama teknik baru yang baru dia ciptakan.

gue diem.

hening, siiiiinnng~~~~

gue nyengir, dan gue mulai memperalatnya.

aktivitasnya itu berdiri tegap, trus jatohin kepala ke kasur, tegap lagi, jatoh lagi, tegap lagi begitu seterusnya..... dan dibarengin nyengir gak enaknya *persis nih keak emot yang gue dapet nih:



ato kayak gini nih



dan gue berpose seakan-akan megang pistol dan mengarah kekepalanya, waktu dia berdiri gue bilang "dooorr..." dia lagsung jatohin kepala kayak habis ditembak beneran sambil bilang "aaaa..."

begitu seterusnya.

gue bosen, ganti pose. sekali tiup "fyuuuuhh....." dia jatuhin kepala lagi dan berlagak alay. SUNGGUH pose tuh batita ALAY + LEBAY banged.

dengan ketawa lepasnya, gue mulai mikir. nih anak ketagihan gitu diberlakukan keak gitu. gak bisa berhenti, dan gue pun mulai capek ngadepin ke alay-an nya.

gue balik kanan dan mulai berduel lagi dengan ryuk.

gue mengacuhkan ia, dan ia mulai kembali ke umminya. gue selamat, dia selamat. kami hidup bahagia di dunia kami masing-masing. 

TAMAT

tamat?  emang barusan itu gue ngedongeng ya?

pesan gue:

biarkanlah para batita itu berekspresi se alay dan se lebay mungkin sebelum alay dan lebay itu dilarang untuk para batita.
karena ke alay an dan ke lebay an itu mewakili perasaan bahagia menggebu-gebu di dadanya.

6 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...