Jumat, 01 Juni 2012

sepeda baruku eh salah...

hai larva's, minnasan gue mau curhat dikit nih. jari kelingking gue nan manis lagi semok kemaren dapet musibah. dengan bego'nya gue yang pernah punya IQ 135 ini, buka pintu kontrakan orang bukan pada tempatnya. dengan semangatnya gue mendorong pintu yang sedikit terbuka itu dalam keadaan posisi tangan kiri gue nyelip dibelakang engsel pintu.


cara baru buat lo semua mungkin, tapi bukan hal yang baru buat gue buka pintu dengan gaya mendorong pintu dalam keadaan tangan di selipin di balik engsel pintu. biasanya tangan gue aman-aman aja, tapi kali ini si kelingking tak bisa mengelak dari dorongan yang kuat. sungguh gue berasa bego' banged waktu nyadarnya telat banged. gue tereak sambil ngucurin setetes aer disudut mata gue.


waktu gue liat, sisemok berasa terbagi dua. ibaratnya gelombang nih, dia ada bukit dan lembahnya. gue keak ngidap penyakit beri-beri yang punya tanda-tanda kaki kelihatan bengkak dan kalo ditekan dia belobang dan kembali datarnya lama banged. keak gitu si semok dia berlobang. lobang? lobang? lobang? lobang? lobang? huwaaaaa sisemok CUKAM!!! dan lagi-lagi gue baru sadar kalo jari-jari gue pada semok semua. zzz

paginya, gue balek kerumah dalam keadaan jari yang masih berasa nyutnyut sampe sekarang juga masih nyutnyut. nyampe dirumah sekitar jam 10 lewatan, gue kelaperan. mau ngais-ngais di dapur tapi gak punya tenaga. alhasil gue rebahan dikasur, berhubung ibu lagi gak dirumah. tiba-tiba uni gue tereak mau nraktir beliin gue jajanan "emak bergerobak". awalnya gue ogah-ogahan waktu diajakin, pas denger mau dibeliin gue sedikit ogah, eh pas emak bergerobak udah di depan mata gue langsung ngiler liat picalnya.

gue tertelentang diatas kasur disamping piring sisa pical gue, dalam keadaan mata sayup-sayup belok gue baca bukunya mas radith. eh gak taunya gue kelelep ketiduran. tapi ditengah asiknya gue berselancar didunia bawah sadar, gue mendengar suara ibu. ya ibu! gue tersontak bangun dengan sigapnya bawa piring keluar buat alibi biar gak kelihatan baru bangun tidur.

tapi langkah gue terhenti ketika melihat benda biru, kuning dan merah didepan mata gue. gue dibeliin sepedaaa. aslam dapet sepeda baru. dia udah dengan gagahnya duduk diatas sepeda bertempat duduk dua dan beroda tiga itu. amazingnya kepala sepedanya ada kelinci putih yang telinganya bengkok sebelah sambil megang drum.

gue deketin aslam, tiba-tiba neneknya aslam mencet tombol. seketika sikelinci ngeluarin musik sambil tangannya yang memegang wortel mukul-mukul drum. waaaaaaaaaaaaaahhhh.... gue bener-bener kagum sama tu sepeda, gue histeris sendiri. dalam ati gue udah tereak-tereak "pengenpengenpengeeeeeennnn....."

tapi tau ekspresi aslam keak gimana?  dia melongo dengan mulut terbuka mandangin kelincinya gak putus-putus. sungguh dia anak yang amat polos ketika dapetin barang baru. gue ngakak abis ngeliat ekspresi si aslam. kebayang gak sih???

well, gue berasa tersaingi sama aslam. gue yang udah dari berbulan-bulan yang lalu minta dibeliin sepeda sampe sekarang belum juga kedapetan. tapi gak papa, gue bahagia banged dapet sepeda liat aslam dapet sepeda.

berhubung kamera hape gue gak banged dan gue searching tu gambar sepeda gak nemu-nemu. tapi gue nemu kembarannya, keg gini ni kurang lebih sepedanya:

tampak samping
tampak depan

itu idungnya pake ngeluarin warna juga loh.

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...