Minggu, 27 Mei 2012

なまえ は イマ です。

untuk postingan ke 22 di bulan mei ini saya pengen bernarsis ria, 

berhubung saya suka, ehm SUKA BANGED SAMA JEPANG, jadi saya mau coba-coba menghubungkan nama saya IMA sama bahasa jepang,,

cikidut!!!

ima itu dalam bahasa jepang ada dua kemungkinan arti, yang pertama artinya sekarang yang satu lagi artinya ruang tamu. bedanya itu bukan pada cara pengucapannya tapi pada bentuk kanjinya.


ini ni kanji ima "sekarang"



tapi kalo untuk kanji ima "ruang tamu", saya gak nemu yang gambar keak diatas noh, 
yang nemu tu langsung perbedaan dua kanji "ima" :


nah tuh, beda jaoh kan bentuknya????

nah itu arti ima dalam bahasa jepang, kalo saya filosofikan arti dari ima. maka saya meracau kayak gini nih:


  • ima "sekarang"
kalo dilihat dari artinya, saya mengibaratkan diri saya ini sosok yang berfikir spontan tanpa berpikir dampak kedepannya. yang namanya berfikir spontan itu ada dua artinya bagi saya, yang pertama positip yang kedua negatip. 

yang positipnya ntu kalo befikir spontan itu menghasilkan ide-ide cemerlang yang bisa bikin untung saya, orang lain, dan negara ini. SOLUSI DIAAK!!! *inget masa-masa BBM&K aja.
yang negatip ntu, lebih cocoknya sih dibilang ceroboh. asal cepet tapi gak pinter. zzzz banged

nah kalo saya cari aman, saya berada pada golongan orang yang ditengah-tengah, kadang-kadang saya bisa memberikan solusi malah ada kalanya saya keseringan menimbulkan sesuatu yang butuh solusi,
hahahahaha

di satu sisi lain, saya juga mengibaratkannya dengan saya yang selalu berpikir masalah itu hanya pada saat itu saja dan tidak untuk diperpanjang.

penjelasannya gini nih, misalnya saya lagi ada masalah ya hari ini. itu tuh saya bakalan uring-uringan seharian penuh kalo masalahnya rada gimana gitu, tapi waktu malam mengantarkanku keperaduan. masalah itu hilang begitu saja dengan bergantinya malam dan paginya cerah se cerah-cerahnya.

tapi belakangan saya jadi suka kepikiran terus kalo ada masalah, apalagi berhubungan sama ....
-_______________________-"

  • ima "ruang tamu"
nah buat yang satu ini saya mengibaratkan kalo saya ini sosoknya terbuka, terbuka disini bukan buka-bukaan maksudnya. tapi ya saya orangnya gampang menerima siapa saja dalam kehidupan saya. lebih tepatnya mudah banget ngasih kepercayaan sama orang, tapi sekalinya kecewa, jleeeeb zabzebzeb


saya mudah menerima siapa saja buat jadi temen, welcome lah. selalu berusaha untuk tampil ramah walopun terkadang kelihatannya gak gitu juga, hahaha

ruang tamu itu ngasih kenyamanan buat tamunya. setidaknya itu lah yang saya coba lakukan, membuat orang nyaman se nyaman-nyamannya dengan saya walopun itu belum tentu berhasil, yang penting senyum aja dulu, kalo gak dibales senyum baru mencak-mencak dibelakang.

bukan berarti "fake smile" ato "munafik", tapi setidaknya saya hanya pengen nerapin ajaran Rasulullah SAW tentang bersikap kepada sesama. 
paling gak, orang-orang terdekat saya tau saya itu gimana, dan mereka juga sering jadi korban mencak-mencak saya. *sabar ya sob :")


mungkin cukup sekian penjelasannya, seperti yang saya bilang dari awal, saya cuma mau bernarsis ria, ini pandangan saya tentang saya, tidak tutup kemungkinan pandangan dari kalian semua :)

2 komentar:

  1. Wah, baru tau juga,...
    Soalnya ane baru belajar bahasa Jepang nih...
    Udah 4 bulan sich sebenarnya,,
    Salam kenal deh...
    Tetap Semangat! Ganbatte ! ^^

    BalasHapus
  2. Nama saya juga Ima mba
    Samaan jadinya
    Saya mengartikan nama saya sebagai seseorang yang slalu mengutamakan masa sekarang
    Bukan masa lalu ataupun masa depan tapi,masa sekarang

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...