Sabtu, 02 Juni 2012

nilai segitu masih gak puas?? lah saya?

membaca status salah seorang temen gue yang gue tau banged notabene nilainya itu keak gimana bikin gue rada "nyit"

kira-kira gini:
sepertinya brapa pun hasil yg d peroleh, ga bakal d hargai.
Selalu aja d bandingkan. Ga tau bgaimana susahnya untk mendapatkan satu hal yg bernama NILAI.
berlanjud status berikutnya:

 NILAI itu bisa dicari, bisa dibeli.Tapi isi kepala? Itu lah ilmu yg sbenarnya.Jadi jgn menganggap nilai it segalanya. Hanya sebuah goresan d kertas putih.
dan ditutup dengan status berikutnya:
 aku hanya perlu d hargai, itu hasil jerih payahku selama 6 bulan ini.

gue mulai membandingkan diri gue dengan dirinya.
gue manusia, dia manusia. gue makan nasi, dia juga makan nasi, malah gue hapal banged makannya gak bakalan pernah lebih banyak daripada gue. oke dari sini kita masih sama kok, gag ada perbedaan signifikan.

gue mulai membandingkan posisi gue dengan posisi dia.
dia kuliah di agribisnis dan gue di farmasi dengan universitas yang sama, oke! masih dalam lingkup universitas yang sama. cuma jurusan aja yang beda.

gue mulai membandingkan nilai gue sama nilai dia.
gue yang selalu dihiasi dengan rantai carbon dan boron sementara dia yang selalu dihiasi A dimana-mana. udah kebayang dong IP nya keak mana? nyenggol 3 aja kagak, selalu diatas 3. nah gue? gag usah ditanya deh.

gue yang ngosh-ngoshan dan selalu ngarep tiap semesternya bakalan dapat mata kuliah penuh, cuma itu harapan gue, mata kuliah gue penuh, dan gue gak kececeraaaannn gak lebih kok. dan gue PUAS! PUAS BANGED MALAH waktu liat portal dan tertera sks yang gue dapet mencukupi sks buat semester yang gue ambil. sujud syukur malah, dan mak gue gak begitu komplain masalah nilai asalkan gue tamat sewajarnya. *beban berat banged buat gue nih

disaat gue stres mikirin nilai gue yang mulai gak karuan dan galau banged, gue ngedapetin baca status sohib gue keak gitu. dengan niatan tulus meringankan beban pikirannya, gue ngomen
bilang, ima aja cuma ngarep matkul semesternya cukup kok. bandingin aja ** sama nilai ima. gpp, biar puas ja....

 oke, gue gak tau mau ngomong apa lagi.

yang pasti, nilai segitu masih gak puas?? lah saya?

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...