Minggu, 29 April 2012

kupu-kupu pun tak tahu akan warna sayapnya

dia yang tak kusadari kehadirannya
mulai menjadi pusat perhatianku
seiring dengan berjalannya waktu

sosoknya yang cuek
namun penuh perhatian
membuatku membuka hati
untuk mengenalnya

saat aku merasa sepi
sedih teringat masa lalu
dia datang padaku
meninggalkan segores senyum diwajahku

dia pernah berkata kepadaku:

"kupu-kupu tidak tahu warna sayap mereka
 tapi orang-orang tahu betapa indahnya mereka
 seperti juga dirimu,
 tidak tahu betapa indahnya dirimu
 tapi Allah tahu betapa istimewanya dirimu dimata-Nya
 ketika engkau tunduk dalam syariat-Nya
 ridha atas takdir-Nya
 tersenyum dalam musibah
 tegar dalam ujian
 dan teguh dalam pendirian"

namun apa yang ku rasa tak kan menjadi kenyataan
dia yang selalu tertutup padaku
membuat perasanku berangsur mengalah
dan setelah ku tahu
seseorang telah lebih dulu mengisi hatinya
aku pun semakin tak tentu arah

kini ku ikhlas tapaki jalanku sendiri
tersenyum dalam heningnya hati

desember, 14, 2010


5 komentar:

  1. buat siapa ni? awalnya aku menduga "orang itu". tapi bait selanjutnya aku ragu...

    BalasHapus
  2. saya suka ini. saya bukanlah orang yang mengerti bahasa puisi, malah saya muak sebenarnya melihat puisi, tapi khuusus ini, pengecualian. Karna sepertinya ini bukan puisi

    BalasHapus
  3. ela "u know me so well"

    fresty "bisa dibilang puisi bisa dibilang curahan hati ketika dihadapkan satu masalah [Salah satu hal yg paling membingungkan ketika jatuh cinta adalah tak tahu harus memilih untuk menunggu atau menyerah] dan akhirnya aku memilih untuk menyerah...

    BalasHapus
  4. sabar ya im :(

    "karena cinta tak akan ingkari
    takkan terbagi
    kembalilah, pada dirinya
    biarku yang mengalah...
    AKU TERIMA"

    Tangga - Cinta Begini

    BalasHapus
  5. ada tombol buat ngelike in komen disini gag?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...