Minggu, 11 Maret 2012

senam cardiac

minggu 11 maret 2012
malam sunyi yang disuguhi dengan bahan-bahan farmaseutik 1. mulai dari suspensi, emulsi, eritromisin, amoxicillin,  PCT, antasid dan sebangsanya menghinggapi sudut pandang depan, samping kiri dan samping kananku. dan tidak lupa para e-book dan literatur lain seperti british pharmacopoeia, farmakope indonesia jilid 3, handbook of pharmaceutical excipients ikut bergentayangan malam ini. mereka seakan-akan menyanyikan simfoni delapan oktaf di kepalaku sambil berdansa dengan dendrit-denrit sarafku.

huft..
helaan napas panjang terdengar miris menghantarkan gemerutuk pertemuan sendi-sendi tulangku. tulang belakangku pun sudah terasa tidak berada pada posisi semula, otot mata dan semua otot-otot yang ada pada wajah butuh penyegaran , ya penyegaran.

beralih meninggalkan farmaseutik aku mulai menarikan jari jemariku diatas tombol-tombol alphabet mencari-cari apa yang bisa dicari, hingga dua buah kata muncul dalam otakku SENAM CARDIAC yang pastinya beda makna dengan senam jantung. sesuatu telah menginspirasikanku akan dua kata ini, dan mari kita tinjau ulang.

SENAM yang dalam kamus besar bahasa indonesia yang berarti gerak badan dengan gerakan tertentu dikolaborasikan dengan CARDIAC yang diartikan sebagai jantung ini berada dalam KBBI *kamus besar bahasa ima* sebagai suatu wujud dari rangsangan yang diterima oleh reseptor di otak yang melanjutkan perintah senam *gerakan memompa cepat* pada jantung yang bahasa manusianya bilang efek pompa jantung meningkat yang disebabkan oleh sesuatu *haddeeehh ribet banget dah bahasanya*

biasanya sih Senam Cardiac ini disebabkan oleh beberapa faktor *menurut kacamata ima*, mari kita tinjau ulang lagi:
  • senam cardiac efek UAS
          senam ini biasanya terjadi pada mahasiswa atau pelajar yang mempunyai kebiasaan buruk sistem SKS, esok akan ujian hari ini belajar. biasanya efek ini terjadi ketika seseorang pada kondisi menghadapi kertas ujian didepan matanya kosong. jantung mompa buat ningkatin kerja otak, sebenernya sih gak begitu ada hubungannya. tapi kalo ningkatin kerja otak buat merangsang otot-otot mata berkontraksi *lirik kiri-kanan* pasti efek senam cardiac nya besar banget tuh.
  • senam cardiac efek KEJARAN ANJING
          dari judulnya aja udah kelihatan indikasinya apa. pada senam cardiac yang satu ini biasanya di ikuti dengan efek samping ritme pernapasan pendek alias ngos-ngosan.
  • senam cardiac efek HAMPIR
          pada senam cardiac yang satu ini bisa disebabkan berbagai macam hampir, seperti; hampir kemalingan, hampir ketabrak, hampir jatoh dari lantai 22, hampir kelelep, hampir salah orang dan masih banyak hampir-hampir lainnya.
  • senam cardiac efek SIDIA
         nah pada senam cardiac yang satu ini, penyebabnya juga hampir banyak tapi dari semua penyebab itu merangkum pada satu makhluk yang namanya sidia. mulai dari papasan sama sidia, sms dari sidia, chat sama sidia dan banyak lagi tentang sidia *rempong*

begitulah tinjau ulang menurut KBBI tentang senam cardiac, bukan postingan berarti cuma postingan roseroseroan buat ngilangin stress karena bahan ujian seabrek ini.
-____________________-''


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...