Sabtu, 17 Maret 2012

museum doraemon


awal lihat berita ini di stasiun TV saya langsung mencak-mencak kegirangan, akhirnya ada museum doraemon. ya walaupun saya belum pasti kapan akan menginjakkan kaki disana, yang penting saya bahagia dapt kabar seperti itu.

mari kita coba intip sedikit tentang museum ini,

museum yang didirikan di pinggiran kota Tokyo, jepang ini memang tidak sepenuhnya berisikan tentang doraemon saja, namun doraemon juga harus berbagi tempat dengan penciptanya Fujiko F. Fujio.

Museum tersebut menampilkan 50 ribu benda yang mayoritas merupakan lukisan asli, meja, dan barang-barang lain yang digunakan Fujio sampai ia wafat pada 1996.

selain itu juga terdapat bioskop kecil dan toko kopi pada museum tersebut.

Tiba dari masa depan ke masa sekarang, Doraemon dikirim untuk membantu seorang siswa bernama Nobita agar hidupnya tidak mengalami kegagalan dan kesedihan. Untuk menolong Nobita, Doraemon terkadang menggunakan benda-benda dari masa depan untuk menyelesaikan masalah Nobita. Beberapa episode dari serial Doraemon juga mengajarkan soal nilai-nilai moral.

Serial kartun Doraemon dialihbahasakan ke lebih dari 30 bahasa dan masih tersohor di beberapa negara. Doraemon terpilih sebagai tokoh kartun duta budaya Jepang pada 2008.

Meski Fujio terkenal dengan Doraemon, museum itu juga menyajikan beberapa karya Fujio lainnya, seperti "Obake no Q-taro", sosok hantu yang usil.

Museum itu mulai dibuka untuk umum pada 3 September 2011.

Hanya dalam waktu dua jam saja, tiket masuk sudah habis terjual!
Tiket untuk dewasa dijual seharga 1000 yen atau sekitar Rp 111000, untuk pelajar menengah dan atas sebesar 700 yen atau sekitar Rp 77700 dan anak-anak usia empat tahun ke atas 500 yen atau Rp 55500.

Masuk ke dalam ruangan Museum Doraemon membuat pengunjung kagum. Bangunan ini dibuat modern sehingga orang-orang yang datang pun merasa nyaman.

Koleksi Fujiko terpampang di dinding dan di rak-rak khusus. Komik-komik miliknya boleh dibaca oleh 
semua pengunjung.

Mulai dari komik pertama hingga terbitan yang terakhir. Keren! Museum dirancang terdiri dari tiga lantai. 

Selain tempat pameran koleksi museum, terdapat pula replika (tiruan) studio kerja Fujio, teater kecil untuk menampilkan film animasi Doraemon, toko, dan restoran. 


Namun, untuk mampir ke museum tersebut, pengunjung harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Pemesanan juga bisa dilakukan melalui website : http://fujiko-museum.com/english/

sumber:
http://www.tempo.co/read/news/2011/08/23/125353155/Museum-Doraemon-Dibuka-di-Tokyo
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10256495
http://fujiko-museum.com/english/
http://www.hai-online.com/Kidnesia/Sekitar-Kita/Pengetahuan-Umum/Yihi-Museum-Doraemon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...