Rabu, 15 Agustus 2012

cinta oh cinta..


"ima, si anu bla bla bla bla......"

"ih, im aku udah gak tau lagi mau gimana. si anu bla bla bla bla....."

"im, si anu tingkahnya gitu lagi sama aku, bla bla bla bla....."

"iim, oguri titip salam noh" #gubraaak, mulaingacosendiri

kali ini saya mau cerita-cerita masalah curhatan yang pernah saya dengerin, bukan bermaksud gak amanah, saya amanah kok. kan saya gak bilang siapa orangnya :p

jyahahahahaa, kadang-kadang saya jadi bingung sendiri kalo udah dapet sms ato chat isinya curhat masalah percintaan.

mulai dari chat ato semees #baca:sms, yang isinya penuh suka cita dapet puisi cinta sepanjang-panjang entah sampai yang isinya merepet gara-gara pasangangannya gak punya waktu lah, gak pengertian lah, ato apa lah sampai yang minta putus, ngancem mau bunuh diri lah #inibeneranlohkejadian.


sendirinya bahagia liat temen bahagia,

sendirinya sedih liat temen sedih,

waktu mereka cerita, indahnya dunia saat mereka berpasangan. saya hanya tersenyum.

waktu mereka cerita, sakitnya dikhianati, sakitnya patah hati, bilang ke saya "ima gak usah pacaran ya, cuma ngenyakitin aja", saya juga cuma bisa tersenyum.

kenapa?

yeah, seperti yang saya bilang, mereka bahagia apakah saya harus marah? setidaknya saya tersenyum dan mendengarkan mereka bercerita saya juga kebagian bahagianya mereka. saya menghargai setiap perasaan yang meluap-luap itu dengan tersenyum, karena itu lah yang mereka inginkan. sebuah sikap menghargai walaupun sebuah senyuman.

nah, yang curhat sampai nangis bombay kenapa saya juga senyum? apakah saya senang melihat mereka sedih?

tidak,

setidaknya saya berpikir, biarkanlah mereka meluapkan seluap-luapnya masalah mereka. apa yang memampetkan hati, hingga air mata mengalir tanpa henti. sambil tersenyum dan mengusap bahu, setidaknya saya memberikan waktu untuk mereka menenangkan diri atas masalah yang mereka hadapi.

dan selanjutnya?

saya akan membantai mereka dengan nasehat-nasehat ngaco yang mengalir dari mulut saya ato dari jari saya. yang sebenarnya mereka sendiri bakalan tau saya mau bilang apa,

"yang nyuruh pacaran siapa? kan udah dari kemaren-kemaren ima bilang udahan aja, kalo jodoh juga bakalan jadi juga. putus-balek-putus-balek itu gak baek, bla bla bla bla......"

dan pengalaman yang paling berkesan itu adalah ketika malam-malam dapet semees dari salah satu temen cowok saya yang isinya bikin saya langsung keduduk,

"ma, tiiiiiiit putus sama tuuuuuut. tiiiiiiiiit mau gantung diri aja kalo sampe jam 00 si tuuuut gak mau balek sama tiiiiiiiiit. tiiiiiiiiiiit gak tau lagi mau ngapain, tolong bujuk tuuuuuuuut ma"

saya kaget, ini orang gila ya. walopun saya tau tuh orang gak bakalan beneran gantung diri. saya tetep geram baca semeesnya itu, lalu,

"tiiiiiiiiiit BODOH. buat apa gantung diri? mikir gak gimana perasaan emak kalo tiiiit bunuh diri cuma gara-gara putus cinta?"

"ia tiiiiiiit gak tau lagi mau ngapain, tiiiiiiiiit gak bisa pisah sama tuuuuuuut. tiiiiiiiiit sayang ama tuuuuuuut. biarlah tiiiiiiiit mati aja kalo gak bisa sama tuuut."

dan bahasa saya mulai sedikit kasar,

"GOBLOK  lo ya, buat apa pake bunuh diri segala? lo sayang sama tuuuuut kan? kalo lo bunuh diri, lo mikir gak emak lo bakalan marah sama tuuuut, ujung-ujung nya tuuuuut juga yang disalahin. apa lo gak kasian sama tuuuut, musti nanggung jawab sama kebodohan lo,"

"ia tiiiiiiit gg tau lagi mau ngapain ma, pokoknya kalo sampe jam 00 tuuuut gak mau balik sama tiiiit, tiiiiiiit bunuh diri"

yaudah bunuh diri aja sono, jadi cowok kok mewek amat #dalam hati

"gue gak tau lagi ya mau nasehatin lo keak apa, pikirin emak lo, si tuuuuut lo.  masa cuma gara-gara gini doang lo ngomong gitu"

dan sebenarnya percakapan itu tetap berlangsung beberapa lama,

esok paginya saya semees tuh orang lagi,

"masih idup?"

dan untungnya tuh manusia masih idup paginya walopun mereka balikannya kagak pas 00. dan dia menjadi bulan-bulanan saya setiap ketemu, ahahahah

hahahahaha

cinta... cinta.
tergantung bagaimana menyikapinya,
terkadang kau begitu indah, namun terkadang kau begitu berduri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...