Selasa, 07 Agustus 2012

susah nya sebuah usaha



dulu, saya mikirnya nyari duit itu gampang. apalagi kalo yang namanya jualan, gampaaang banged.

tapi kenyataannya....


sedikit berbagi cerita, kemaren uni dapat gawean. ada yang pesan bakwan 330 buah. saya sih mikirnya, waaah gampang itu. kerjanya mulai jam 4 si uni, saya mah ikut bantuin jam tujuh. soalnya emang baru tau dapat job sebanyak itu.

awalnya saya masih nyante, eh pas udah mau jam setengah 11 bakwannya belum juga kelar. mulai galau, yang mesen katanya mau jemput jam 12. jleeeb, kecepatan makin ditingkatkan. kecepatan bertambah menunjukkan kecerobohan saya yang juga semakin bertambah, dengan indahnya minyak panas melumuri kakiku yang indah, syuuuuurrrr.

ya Allah,, minyak mengalir sederas air mataku mengalir menahan perihnya, *jyaaah lebay, kagak sampe nangis juga kalee. kagak mikir apa-apa langsung ke kamar mandi nyiram kaki pake air trus nyerobot odol dan dimakan, eh kagaaaaakkk odolnya di lumurin ke kaki. yang penting perihnya mendingan dulu deh. hikz

lanjut masak, tapi waktu tak memungkinkan. dan saya meninggalkan uni dan ibu masak dan waktunya kuliaaaah.

hari ini, gawean belom kelar juga. risol 300 buah menanti, kali ini saya cuma bantu ngemas-ngemasin risolnya aja, kapok main minyak panas, hahahaha

merujuk dari itu, saya jadi mulai mikir. ternyata hidup itu emang gak bisa main-main.
butuh keseriusan.
butuh yang namanya ketekunan.
butuh tekad yang bulat.
butuh semangat.
gak boleh gampang nyerah.
*kok kayak baru tau gitu ya?

jadi ya, setidaknya saya sadar diri lah ya sama diri sendiri. gimana orang tua susahnya banting tulang buat nyari duit. walopun sebelum-sebelumnya juga udah tau susahnya, tapi setelah ikutan usaha bantu-bantu uni jadi lebih kerasa susahnya. jadi tambah gag mau minta ini itu walopun sebelumnya kagak berani juga minta yang macem-macem.

yang orang tuanya kebetulan enak kerjanya, jangan salah-salah. bukan berarti mereka gak susah juga, banyak yang mau dipikirin, banyak yang mau di tanggulangi dan sebagainya lah.

jadi sob, buat larva's semua.

ingat selalu orang tua, betapa susahnya mereka, betapa beratnya beban mereka, usaha mereka untuk menghidupi hidup kita di dunia.
seberapa besarkah pengorbanan yang telah kita bayarkan atas usaha mereka itu?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...