Rabu, 25 Juli 2012

dibalik sebuah musibah selasa 24 juli 2012



“Benar-benar Kami akan menguji kalian dengan sedikit rasa takut, kelaparan, serta kekurangan harta, lenyapnya nyawa, dan sedikitnya buah-buahan. Dan berikanlah kabar gembira bagi orang-orang yang sabar. Yaitu orang-orang yang apabila tertimpa musibah mereka mengatakan, ‘Sesungguhnya kami ini adalah milik Allah, dan kami juga akan kembali kepada-Nya’. Mereka itulah orang-orang yang mendapatkan pujian dari Rabb mereka dan curahan rahmat. Dan mereka itulah orang-orang yang diberikan petunjuk.” 

(QS. al-Baqarah: 155-157)

berkaca dari musibah yang baru saja menimpa padang selasa 24 juli 2012 sekitar pukul 18.00 wib, hati ini menjadi miris. ketika saya mulai beralih menyapa dunia maya, kaget baca berita-berita yang dijadikan status beberapa orang. sedikit tidak percaya dengan apa yang saya baca, berasa dalam mimpi. padahal sebelum-belumnya jika hujan mengguyur walalupun lebat tidak sampai sebegini parahnya.


tim sar bersama warga

jalan yang amblas diterjang banjir bandang

kedalaman air

“Tidaklah menimpa suatu musibah kecuali dengan izin Allah. Barang siapa yang beriman kepada Allah maka Allah akan berikan petunjuk ke dalam hatinya.” 

(QS. at-Taghabun: 11).

seperti dalam surat di atas, Allah SWT tidak akan memberikan suatu musibah kecuali atas izin Nya. mari kita sama-sama mengkoreksi diri masing-masing, apakah musibah ini sebuah cobaan bagi kita bersama untuk menilai keimanan kita atau ini sebuah peringatan yang diberikan oleh Allah SWT atas kelalaian kita sebagai hamba Nya, wallahu'alam.

apakah kita dapat bersabar?

atau malah mengumpat atas kehendak Nya?

saling mengingati, saling berbagi, dan bersabarlah atas apa yang di turunkan atas mu, semoga Allah SWT membayar setiap tetes air mata, peluh dan kesabaranmu dengan pahala yang tak ternilai.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...